GILIRAN PDAM BONBOL DI TES URINE

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone Bolango melakukan tes urine kepada karyawan-karyawati PDAM Bone Bolango, Rabu 1 November 2017.

Tes urine yang di gelar di Kantor Pusat PDAM Bonbol tersebut diikuti sedikitnya 28 karyawan. “Kebetulan hari ini karyawan kami, khususnya bagian teknik sudah turun lapangan. Karyawan yang lain stay di unit masing-masing,” jelas Rivo Hiola, Kabag Administrasi dan Keuangan.

Yusar Laya, selaku Direktur PDAM Bonbol mengungkapkan, bahwa pemeriksaan tes urine di lingkungannya untuk mengetahui apakah ada karyawan yang menggunakan narkoba atau tidak. “Saya sering mengingatkan kepada karyawan saya, untuk selalu menjauhi narkoba. Pemeriksaan tes urine ini juga menjadi cara untuk mengantisipasi adanya karyawan kami yang menggunakan narkoba,” jelas Yusar Laya.

Di Indonesia, peredaran narkoba ini sudah dalam kondisi darurat. Bahkan dalam instruksi Presiden RI, kepada seluruh komponen masyarakat, juga pemerintah baik pusat maupun daerah untuk ikut sama-sama memerangi narkoba.

“Ini juga merupakan komitmen bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango untuk memberantas narkoba, sehingganya pemeriksaan tes urine di lingkungan PDAM Bonbol menjadi cara tersendiri kami untuk membentengi karyawan PDAM Bonbol terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” sambungnya. (FB-2017)

 

Share this article on

Berita Terkait