SABET 2 MEDALI EMAS, DPD PERPAMSI GORONTALO MASUK 3 BESAR

Pekan Olah Raga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) ke-6 tahun 2019, Bandung, Jawa Barat, resmi di tutup oleh Ketua DPP Perpamsi Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM. Dalam sambutannya, Ketua DPP Perpamsi mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang sudah hadir, dan juga panitia pelaksana atas kerja keras selama ini dalam mempersiapkan kegiatan Porpamnas tahun 2019.

“Di penghujung acara Porpamnas ke 6 ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh atlit, official, dan seluruh rombongan yang telah mewakili Pengurus Daerah Perpamsi seluruh Indonesia. Juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jawa Barat atas pelaksanaan kegiatan yang berjalan sukses, venue-venue nya bagus, sesuai apa yang kita harapkan, juga kepada seluruh panitia yang telah mengemas acara ini berjalan dengan lancar”, ucap Haris.

Dinamika-dinamika yang terjadi selama perhelatan Porpamnas VI ini lanjut Haris, merupakan hal biasa dalam setiap perlombaan.

“Dinamika yang terjadi selama kegiatan, itu sudah pasti dan menjadi hal yang lumrah, ayo kita tinggalkan semuanya disini, dan mari kita lanjutkan kita pertebal rasa solidaritas, rasa kesetiakawanan kita di PDAM seluruh Indonesia, karena itu merupakan inti dari acara Porpamnas yang kita laksanakan”, kata Haris.

Kedepan, Pengurus Pusat Perpamsi akan berusaha menaikkan gensi Porpamnas menjadi perebutan piala bergilir Kemenpora, agar supaya atlit-atlit yang bertanding lebih semangat lagi, juga bisa meningkatkan partisipasi keikutsertaan PD Perpamsi yang ada di tanah air.

GORONTALO CALON KUAT TUAN RUMAH

Penutupan Porpamnas VI Jawa Barat, akhirnya menempatkan tuan rumah menjadi juara umum, disusul Nusa Tenggara Barat, dan Gorontalo di peringkat ketiga.
Raihan medali emas untuk Gorontalo sendiri diperoleh pada tangkai lomba vocal putra dan putri, yang keduanya berasal dari PDAM Bone Bolango.

Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya mengaku bangga dengan prestasi yang diraih di tingkat Nasional.

“Syukur Alhamdulillah penyanyi putra dan putri kita mendapat medali emas di lomba vocal Porpamnas VI Jawa Barat. Tentunya, saya merasa bangga atas prestasi ini, karena tidak sia-sia apa yang selama ini kita persiapkan, walaupun sedikit khawatir juga sebelum pembacaan kejuaraan”, kata Yusar dengan sedikit tertawa.

Yusar menambahkan bahwa medali emas untuk lomba vocal ini sudah yang kedua kalinya mampir di Gorontalo, yang sebelumnya di raih di Kota Mataram.

“Porpamnas ke-5 tahun 2017 di Mataram, DPD Perpamsi Gorontalo juga meraih medali emas, dan saat itu Gorontalo berada di posisi ke 9 secara keseluruhan. Dan untuk tahun ini, dengan tambahan 2 medali emas, posisi kita naik drastis ke posisi 3 besar, yang tentunya menyingkirkan daerah-daerah langganan juara”, kata Yusar.

Yusar Laya, yang juga Sekretaris Inkopamsi Pusat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat pada kegiatan Porpamnas ke-6 tahun ini, atas dukungan serta upaya untuk meraih yang terbaik, sehingga DPD Perpamsi Gorontalo bisa mencapai target yang telah ditentukan.

“Kepada Ketua DPD Perpamsi Gorontalo beserta pengurus, para Direktur PDAM se – Gorontalo, para atlit, official, dan seluruh tukang ledeng yang ada di Gorontalo, saya ucapkan terima kasih atas semua doa, dukungan serta kepercayaan kepada kami, sehingga prestasi yang kita raih, menjadi sebuah kebanggan kita bersama”, ungkap Yusar.

Disinggung soal peluang DPD Perpamsi Gorontalo menjadi tuan rumah Porpamnas 7 tahun 2021 nanti, Yusar Laya tak mengelak.

“Menjadi kehormatan tersendiri bagi PD Perpamsi Gorontalo untuk menjadi tuan rumah sekelas event tukang ledeng se Indonesia. Memang sempat disinggung oleh ketua DPP Perpamsi saat penutupan Porpamnas VI, bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Rakornas yang mana setiap daerah bisa mengusulkan menjadi tuan rumah, dan tidak menutup kemungkinan tiga besar di Porpamnas tahun ini menjadi kandidat kuat menjadi tuan rumah. Melihat posisinya, Jawa Barat sudah, NTB juga sudah, nah Gorontalo bisa jadi tuan rumah selanjutnya”, kata Yusar

Untuk itu, setibanya di Gorontalo, Yusar Laya mengaku segera mengkoordinasikan serta mengevaluasi bersama Ketua dan pengurus DPD Perpamsi Gorontalo, akan peluang Gorontalo menjadi tuan rumah Porpamnas VII tahun 2021. (FB-2019)

 

Share this article on

Berita Terkait