GEMPA SULTENG : PDAM BONE BOLANGO KIRIM TIM TEKNIS PENYEDIAAN AIR BERSIH

PDAM Kabupaten Bone Bolango menyalurkan bantuan untuk para korban gempa dan tsunami, Sulawesi Tengah. Bantuan berupa makanan siap saji, air mineral, susu untuk anak-anak, pembalut, serta obat-obatan tersebut diberangkatkan via jalur darat, yang di lepas langsung oleh Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya (02/10/2018).

”Bantuan ini memang tidak seberapa. Minimal bisa membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala Sulawesi Tengah”, kata Yusar.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana oleh seluruh karyawan PDAM Bone Bolango, dan juga pelanggan air PDAM Bone Bolango.

“Memang hal seperti ini, apalagi menyangkut bantuan kemanusiaan, sudah sering kita lakukan. Penggalangan dana para karyawan sudah jalan beberapa hari kemarin. Begitupun dengan kotak peduli bencana Palu dan Donggala, ada di setiap loket pembayaran kami. Jadi para pelangganpun ikut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang ada di Palu Sulawesi Tengah”, ungkap Yusar.

Tak hanya bantuan logistic, PDAM Bone Bolango juga mengirim relawan kemanusiaan yang di khususkan untuk membantu penyediaan air bersih di wilayah bencana.

“Kami juga ikut memberangkatkan tim kami, sebagai tim teknis penyediaan air bersih yang sudah kita bekali dengan segala peralatan standard perpipaan, dan akan menyatu dengan relawan dari berbagai PDAM seluruh Indonesia. Karena memang kebutuhan air bersih itu sangat-sangat di butuhkan oleh saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Tengah”, tambah Yusar.

Yusar pun menitipkan doa untuk para korban bencana alam ini di berikan tempat yang layak di hadapan sang Pencipta, serta keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi cobaan ini. Semoga Palu, Donggala dan wilayah-wilayah lain yang terkena gempa bisa bangkit bersama, serta secepatnya pulih kembali. (FB-2018)

Share this article on

Berita Terkait