ULTAH PDAM BONE BOLANGO KE 7, HAMIM POU : PDAM BONE BOLANGO MEMBANGGAKAN

PDAM Kabupaten Bone Bolango merayakan ulang tahun ke 7 di tahun 2018. Diusia yang terbilang muda ini, PDAM Bone Bolango terus bertekad memberikan pelayanan optimum kepada masyarakat. 

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, selaku inspektur upacara pada apel bersama yang dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun PDAM Bone Bolango ke 7 di halaman kantor pusat PDAM Bone Bolango, mengucapkan selamat ulang tahun ke 7 kepada PDAM Bone Bolango, yang merupakan salah satu perusahaan daerah membanggakan di Indonesia. 

“Selaku pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bone Bolango, mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDAM Bone Bolango yang ke 7, semoga PDAM Bone Bolango makin jaya,” ucap Hamim. 

Hamim juga mereview perjalanan PDAM Bone Bolango, yakni di tahun 2010-2011 pelanggan PDAM baru kurang lebih 1.300 pelanggan, dan hanya sekitar 60 % rutin membayar tagihan air. 

“Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi PDAM Bone Bolango, dimana tahun 2010 pengguna air bersih hanya mencapai 1.300 pelanggan, itupun tidak semua yang rutin membayar tagihan air, hanya ada 50 sampai 60 % saja. Namun 7 tahun kemudian, kita lihat perkembangannya relatif baik, dengan jumlah pelanggan mencapai 16 ribu pelanggan, dan terus bertekad di tahun-tahun mendatang harus mengcover 100% warga Bone Bolango,” kata Hamim. 

Lebih lanjut Hamim juga meminta kepada pihak PDAM Bone Bolango untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Bone Bolango. Karena hingga saat ini masih ada keluhan-keluhan dari pelanggan, utamanya pelayanan air bersih di Bone Bolango.  

“Hari ini kita masih menemukan adanya keluhan terkait pelayanan, baik itu permintaan pemasangan sambungan rumah, air keruh, kemudian di beberapa wilayah sulit mendapatkan air bersih, itu semua menjadi tantangan bagi kita semua. Tidak perlu skeptis, justru jadikan ini tantangan, pemacu juga pemicu untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada pelanggan,” ujar Hamim. 

Sementara itu Direktur PDAM Bone Bolango, Yusar Laya mengucapkan terima kasih kepada seluruh element yang telah memberikan ucapan dan doa kepada PDAM Bone Bolango. 

“Terima kasih kepada Bapak Bupati, ketua DPRD Kab. Bone Bolango, Kapolres Bone Bolango, Kejari Bone Bolango, dan seluruh masyarakat yang telah memberikan ucapan serta doa kepada kami PDAM Bone Bolango di ulang tahun yang ke 7 ini. Doa serta dukungan dari bapak ibu akan menjadi spirit tersendiri bagi kami untuk membenahi segala kekurangan yang ada di PDAM Bone Bolango,” kata Yusar.  

Pencapaian-pencapaian yang ada selama ini kata Yusar, itu semua demi pelayanan optimum kepada seluruh pelanggan PDAM Bone Bolango. Pelayanan 1x24 jam yang diterapkan saat ini, diharapkan bisa membantu dan juga menampung segala keluhan masyarakat, baik itu grup Facebook, layanan Hotline, maupun Aplikasi Info PDAM Bone Bolango. 

Yusar Laya, yang juga selaku ketua DPD PERPAMSI Provinsi Gorontalo, telah melakukan penandatanganan MoU bersama Kejaksaan Tinggi Gorontalo, tentang peraturan Direksi dalam hal pengadaan barang dan jasa, yang kedepannya peraturan ini akan berlaku diseluruh jajaran Direksi PDAM se Provinsi Gorontalo dan sedikit berbeda dengan pengadaan barang dan jasa yang berlaku di pemerintah daerah. 

Puncak kegiatan ulang tahun ke 7 PDAM Bone Bolango juga dirangkaikan dengan penyerahan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu oleh Bupati dan jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Bone Bolango, dan juga aksi donor darah yang diikuti oleh karyawan/karyawati PDAM Bone Bolango. (FB-2018) 

 

Share this article on

Berita Terkait