Dapat Souvenir, Pelanggan Rajin Bayar Air

Pelayanan pelanggan air PDAM Bone Bolango hari ini (2/5/2018) kembali dibuka, setelah tanggal 1 Mei 2018 kemrin tutup (Peringatan Hari Buruh 2018.red).
Winartin Mohi, kasir PDAM Bone Bolango mengatakan aktivitas pembayaran tagihan air hari ini ramai. "Iya, biasanya kalau awal bulan banyak pelanggan yang datang langsung membayar di kasir kantor pusat", kata Wiwin.
Kesadaran membayar air tepat waktu akhir-akhir mulai meningkat. Dimana, pihak PDAM Bone Bolango memanjakan pelanggannya dengan memberikan souvenir cantik.


"Alhamdulillah antusias pelanggan mulai meningkat dengan adanya pemberian souvenir saat pembayaran tagihan di awal bulan berjalan. Ini bentuk penghargaan kami kepada masyarakat yang sadar membayar air tepat waktu", kata Anwar Badjarat selaku Kabag Hublang.
Anwar pun menambahkan bahwa tidak semua pelanggan yang bisa mendapatkan souvenir tersebut. "Kami berikan souvenir ini apabila Bapak dan Ibu tidak menunggak. Dan pastinya bayarnya di kantor ataupun di loket-lolet (unit) yang ada di wilayah pelanggan", tambah Anwar.


Sementara itu salah seorang pelanggan yang di temui setelah membayar di loket kantor pusat PDAM Bone Bolango, Asna H. Biya mengatakan salut dengan apa yang menjadi program dari PDAM Bone Bolango. "Saya senang dan berterima kasih kepada pihak PDAM Bone Bolango. Tempat lain mana ada yang mau kasih hadiah seperti ini", kata Asna sambil tertawa.

Asna pun berharap agar PDAM Bone Bolango bisa membuka loket mobile yang bisa menjangkau pelanggan lebih dekat lagi. "Tadi kan kita upacara bendera memperingati hari Pendidikan Nasional di Lapangan Likada Kabila, mungkin PDAM Bone Bolango bisa ada stand sendiri untuk pembayaran air disitu, biar kita tidak jauh-jauh  lagi ke kantor, apalagi tadi jalannya macet", harap Asna.

Mendengar masukan dari pelanggan, Anwar Badjarat meresponnya dengan baik. "Ini masukan yang baik buat kita. Memang dulu kita punya mobil pelayanan seperti itu, yang biasanya stay di pasar-pasar ataupun di pusat-pusat keramaian. Tapi mobil yang kita gunakan rusak, dan masih dalam perbaikan. Insha Allah akan kami komunikasikan lagi dengan pimpinan, agar supaya loket mobile ini bisa diadakan kembali", kata Anwar (FB-2018)

 

Share this article on

Berita Terkait