PDAM Tojo Una Una "Berguru" ke PDAM Bonbol

PDAM Kabupaten Bone Bolango kembali menjadi primadona. Kali ini PDAM dari Tojo Una Una datang untuk melakukan studi banding terkait program yang saat ini tengah dijalankan oleh PDAM Bone Bolango yakni Geograpich Information System (GIS) serta Billing System.
Direktur PDAM Bone Bolango Yusar Laya,SE turut membenarkan hal itu. "ya, baru-baru ini kami menerima Stuband dari PDAM Tojo Una una yang meminta penjelasan mengenai penerapan GIS dan billing system. Yusar menambahkan bahwa GIS ini kami sudah terapkan sejak beberapa bulan kemarin karena memang GIS ini penting untuk pemetaan jaringan pipa. Dengan GIS kita bisa melihat dimana saja titik kebocoran pipa sehingga berbagai macam persoalan bisa ditangani dengan cepat.
Sedangkan untuk billing system ini kami sudah lama menerapkannya. Sistem online, baik dari pengecekan meter hingga pembayaran rekening air, sudah secar online. Itu juga kami lakukan untuk lebih memudahkan pelanggan yang ingin mengecek jumlah tagihan rekening airnya, hingga melakukan pembayaran. Ini yang kami jelaskan kepada PDAM Tojo Una Una belum lama ini', terang Yusar.
Sedikit mengulas tentang profil PDAM Bone Bolango. Memang untuk saat ini jika dibandingkan dengan PDAM yang ada di Provinsi Gorontalo, PDAM Bone Bolango merupakan PDAM yang mengalami kemajuan yang pesat. Berbagai macam program dicetuskan, hingga pada pemanfaatan program yang menggunakan kecanggihan tekhnologi. Ini merupakan satu bentuk keinginan dari Direktur PDAM Bone Bolango Yusar Laya untuk mendapatkan pelayanan yang optimum dan rasa kepuasan bagi para pelanggan. (Vn)

Share this article on

Berita Terkait