Bupati Puji Capaian Pelanggan PDAM Bola

PDAM - Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan apresiasi dan memuji pencapaian jumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bone Bolango yang hingga saat ini telah mencapai sebesar 11.125 pelanggan.
Dulu tahun 2010 silam, kata Bupati Hamim Pou pertama kali dia masuk dan memimpin Bone Bolango, jumlah pelanggan PDAM Bone Bolango hanya berjumlah sekitar 1.625 pelanggan. Itupun PDAM Bone Bolango masih berbentuk sebuah badan dibawah naungan Dinas PU Bone Bolango.
“Alhamdulillah saat ini PDAM Bone Bolango sudah berdiri sendiri dan jumlah pelanggannya sudah mencapai 11.125 pelanggan,”ujar Bupati Hamim Pou pada penandatanganan nota kesepahaman bersama atau MoU antara PDAM Bone Bolango dengan Kejaksaan Negeri Bone Bolango, di Maqna Hotel Gorontalo, Kamis (12/1).
Menurut Bupati, pencapaian jumlah pelanggan PDAM saat ini adalah sebuah pencapaian, sebuah tren yang terus membaik, dan sebuah keberhasilan. Sehingga pada puncaknya PDAM ini akan semakin seksi.”Seksi dalam artian bahwa banyak orang-orang pada berebut mau dan tertarik bertugas dan bekerja di PDAM Bone Bolango,”urai Bupati Hamim Pou.
Namun demikian, lanjut Bupati di balik pencapaian yang terus membaik, tentu tantangan kita juga makin berat. Ada di Nawacita Presiden RI bahwa tahun 2019 seluruh masyarakat Indonesia harus sudah bisa menikmati air bersih.
Pelayanan air bersih ini, tambah Bupati tentu tugas yang tidak mudah. Karena itu, Bupati memberikan target dalam 4 tahun kedepan dalam periode kepemimpinannya, jumlah pelanggan PDAM Bone Bolango harus bertambah 20-25 ribu pelanggan.
“Dengan beragam sumber investasi, apakah dari APBN, APBD maupun bantuan dari pihak lain. Ini tidak bisa ditunda, kalau kita dapat 25 ribu pelanggan, maka pada masa akhir jabatan kami nanti ada sekitar 36-38 ribu pelanggan Bone Bolango,”tandasnya.
Kita semua bertekad dan harus memiliki target jelas dalam 4 tahun terakhir ini harus nambah pelanggan. Kita buat jaringan baru SR sekurang-kuranngya 25 ribu pelanggan.“Memang lompatannya saat ini sangat luar biasa, kita harus mengakui dari 1.625 SR menjadi 11.125 pelanggan. Tapi pada faktanya masih banyak juga rakyat kita yang belum mendapatkan pelayanan air bersih,”katanya. (Vn)

Share this article on

Berita Terkait